I made the same mistake

Orang sukses ialah mereka yang berada di tempat dan waktu yang tepat. Sedangkan kegagalan adalah kebalikan pada situasi orang sukses.
Mungkin itu ungkapan yg tepat untuku saat ini, tak pernah bercita cita menjadi seorang guru bahkan saat kuliahpun aku mengambil jurusan yang bukan keguruan, tapu disinilah awal kesalahanku, tak sabar untuk dapat bekerja, kuterima tawaran menjadi seorang guru sd, dan bencanapun dimulai, pengabdian dua tahun berakhir pembebas tugasan dengan alasan yang tak jelas. Kesalahanpun masih kulakukan, masih meneruskan menjadi seorang guru honor dng gaji tak lebih dari sejuta, kenyataan pahit harus aku terima dengan kebesaran hati yaitu pemotongan gaji! Dan di akhir tahun ajaran baru aq kembali mendapat pembebasan tugas dengan alasan tidak lulus tes psikotes, aneh bukan? Setahun mengajar, baru diadakan tes psikotes dan tidak diterima kembali karena tdk lulus tes tersebut, berbanding terbalik dengan penilaian kinerja dari kepsek bahwa aku mendapat nilai 90 atas kinerja dan kejujuran.
Sebuah sekolah dasar swasta baru berdiri dan baru merintis, tawaran kerja menjadi gurupun datang lagi, aku bekerja disana ikut merintis jatuh bangunnya sekolah itu dengan dedikasi penuh dan keikhlasan, kenyataan aku harus dibayar 130rb perbulan, tahun berganti gaji naik sedikit2, aku dan beberapa rekan berusaha keras mempublikasikan sekolah itu tanpa pamrih, kini setelah 7 tahun berjalan dan sekolah itu telah berkembang dan maju, kenyataan pahit harus aku telan lagi, posisiku diturunkan dan gajiku diturunkan tanpa alasan yang jelas dan logis, dan harus kalah dengan mereka yang baru hadir dan mengambil alih semua hal yang telah kami rintis, para perintis itu satu persatu walk out … Maybe i will be the one of them now …
Destiny, mungkin bukan untuku mnjadi seorang guru … Aku sekarang menyadari bahwa aku memang berada ditempat yang salah selama ini.
Finally bye …
Aku seorang ibu, tulang punggung anakku, aku yakin Allah sudah menyiapkan pekerjaan yang terbaik untukku …

image

Leave a Reply

